[PIC + TRANS] 121103 Jaejoong’s Apology Letter for Indonesia Fanmeeting

[PIC + TRANS] 121103 Jaejoong’s Apology Letter for Indonesia Fanmeeting.

Advertisements

Kim Jae Joong 1st Fanmeeting in Jakarta, November 3rd 2012

Sangat excited ketika mendengar Kim Jae Joong akan menggelar fanmeeting di Indonesia. Gimana ngga? KJJ is one of my Korean Artist Favorite.

Suatu hari pernah mengkhayal sama sobat SMA, Nestri (Ines) untuk nonton konser DBSK. Waktu itu kayanya ngga banyak orang tau tentang DBSK. Mereka salah satu boyband Korea yang menurutku beda dari yang lain. Aku dan Ines sama-sama mengidolakan JJ. Berharap suatu hari bisa liat JJ secara langsung. Dulu kita pikir, kemungkinannya kecil. JJ ngga terlalu dikenal di Indonesia, kecuali yang suka K-POP. Tapi aku khususnya selalu ngkhayalin JJ dateng ke Indonesia, nonton dia.

Ngga pernah nyangka kalau khayalan itu sekarang terwujud. Akhirnya Fanmeeting JJ yang pertama di Indonesia digelar oleh SH entertainment.

Mulanya ada 3 kelas yang ditawarkan. Elephant – 1.500.000, Bear – 1.000.000, Puppy – 600.000. Aku beli yang Puppy aja deh, syukur-syukur kalo nanti dapet barisan depan. Tapi 2 mingguan sebelum hari H, dibuka lagi kelas Dolphin 300.000. Menurut SH Entertainment semua tiket duduk dan sudah ada nomernya, jadi ngga perlu rebutan atau antri panjang.

Sehari sebelumnya udah deg-degan, karena ngikutin berita-berita di twitter tentang keberangkatan JJ dari Incheon airport. Oh My Allah.. Dia ganteng banget… and cool! Deg-degan ngga ilang-ilang karena mikirin, malam itu JJ ada di suatu tempat di Hotel di Jakarta. JJ ada di Jakarta! Sayangnya saat itu aku dikejar deadline bikin naskah. Jadi bela-belain selesein naskah dalam satu malam, supaya besoknya bisa nonton JJ. Naskah selesai jam 4 pagi aja. ehm..

Hari H!! November 3rd 2012

Sebelum-sebelumnya udah kepikiran mau pake baju dress kotak-kotak coklat dan jeans legging. Janjian berangkat sama Ines, ketemuan di Slipi. Meni-pedi dulu ya sebelum berangkat. hehe..

Udah cantik, rapi, dan wangi… Siap berangkat cari tiket…. GA ADA!! Heran juga, kayanya aku inget banget nyimpennya di tempat itu, tapi kenapa pas dicari ngga ada? Aku sampe bongkar lemari, laci, dan hasilnya kamar berantakan tapi ngga ketemu. Untungnya aku sempat foto tiket itu, mudah-mudahan bisa diterima. The Show Must Go On, berangkat tanpa tiket.

Sampe MEIS, Ancol jam 17.30 wib. Booth Goodies udah habis. tinggal kaos aja seharga 300 ribu. ngga ah.. Penukaran tiket berjalan lancar, karena si petugas inget sama aku, Alhamdulillah. Kami bertiga (Ines ngajak Ridha, adik iparnya) tenang-tenang aja, karena sudah ada nomer kursi jadi ngga perlu rebutan. Ngantri masuk juga di belakang. Pemeriksaan tas ketat banget. Untung ngga bawa apa-apa. Aku misah sendiri di Puppy, karena Ines dan Ridha di kelas Bear. Aku yakin banget dapet di depan karena nomernya row A nomer 85. Tapi ternyata sampe di kelas Puppy, row itu udah penuh. Kata petugasnya, duduknya bebas. APAAA??? *kecewa. Tapi aku ngga mau cari masalah. Langsung cari tempat di bagian tengah walaupun agak ke belakang.

Sebelumnya udah denger kabar kalau JJ sakit, suaranya ilang. Press Con aja dibatalin. Sempat khawatir, fanmeeting juga akan dibatalin. Tapi ternyata engga. Ngaret sampe hampir 1 jam. Pas lampu dimatiin, udah mulai deh teriakan-teriakannya. Sementara aku kalem2 aja. Hati yang teriak-teriak.

Muncullah sang pangeran dengan sweater kuning bermotif. Oh My Allah.. He’s like a charming prince. Can’t take my eyes Off of him. Sayang banget dia ngga bisa ngomong. Mukanya pucat, keliatan lemes, tapi berusaha banget untuk bertahan. Dia bikin surat permintaan maaf. Dan Interview dilakukan lewat Ipad. Interviewnya seputar drama yang dimainkan JJ yaitu Dr. Jin dan Protect The Boss, membahas 5 adegan favorit di masing-masing drama itu. Sayangnya banyak pertanyaan yang kurang greget. Sebagai jurnalis aku jadi geregetan sendiri. Coba aku aja yang bikin pertanyaan, hehe.. Selain itu dibahas juga film debutnya Jackal Is Coming.

Ngga asik sebenernya, karena pertanyaannya ngga asik. Sepanjang interview JJ diem aja, menunduk, jarang liat ke arah penonton. Tapi semua ekspresi wajahnya direkam jelas dan terpampang gedeee banget di layar. Semua ekspresinya bikin penonton teriak. Senyum dikit aja udah bikin penonton gebrak-gebrak lantai. Aku? hatiku yang gebrak-gebrak. Tetep cool kaya JJ. JJ bilang dari semua negara yang dikunjungi untuk fanmeeting, host di Indonesia (ikhsan) yang paling banyak omong. haha… Ikhsan ngeles dengan alasan soalnya JJ diem. 🙂

Yang paling bikin penonton teriak, waktu JJ menjatuhkan dagunya di punggung sofa dengan gaya yang cute. Oh JJ, kamu ngga nyadar ya kalo kamu itu cute banget. Dia cuek dengan segala gayanya, seperti ngga ada orang di sekitar situ. JJ oh JJ.. bikin gemes.

Sesi interview selesai dilanjut dengan sesi foto grup dan hi5. Setiap 40 orang maju untuk foto bareng sama JJ. Ini mah untung-untungan siapa yang bisa deket JJ. hmm.. I wish. Karena sakit jadi JJ keliatan lemes, foto ngga banyak gaya, penonton yang heboh. Saking excitednya kadang ada orang yang ngga ngeh kalo kamera udah action. Setelah itu JJ berdiri di ujung dibatasi meja untuk hi5 sama yang udah foto, sementara kru mempersiapkan kelompok berikutnya.

Poor JJ, harus bolak balik duduk dan berdiri. Padahal dia lagi demam tinggi, badannya panas. Kerasa kan kalo lagi demam kaya gimana? tapi JJ bertahan untuk fansnya. JJ, i love you more. Hati sempet ngenes liat JJ bolak-balik. Kalo dia sakit kenapa harus dipaksain fanmeeting? Apa karena jadwal padatnya? Walaupun sudah lama banget nunggu dia, tapi kalo dalam keadaan sakit begini, aku juga ngga tega liatnya. Ya Allah kuatkan dia. Dalam hati aku ngomong, kuat JJ.. bertahan JJ.. Smile JJ… Get well. Buat aku lebih baik fanmeeting dicancel dan nunggu dia someday daripada harus liat dia sakit tapi tetep kerja.

Tibalah giliranku.. Dari bawah jalan, mata ngga lepas dari panggung. sampe di bawah panggung, aku liat JJ ngeliat ke bawah panggung. He looked at me. I’m sure! cuma sedetik tapi bikin aku makin deg-degan. Aku dapet di belakang, ngga jauh juga sih dari JJ. Ngga papa. Udah rejekinya disitu. Alhamdulillah juga bisa foto sama JJ. Dari deket, JJ ternyata tinggi dan putiiih.. apa karena pucat ya?

Hi5!! ini yang aku tunggu. Aku sempetin bilang “Get Well”. Kerasa banget tepukan tangannya di telapak tanganku. Ngga pernah mimpi bisa sedekat itu dan Hi5 dengan Kim Jae Joong. Turun panggung tangan ditandain silang pake spidol, biar ngga 2x. Aku langsung disuruh keluar, ambil poster. Belakangan baru tau kalo poster itu untuk Kitty (tamu undangan) dan Elephant. Haha.. rejeki.

Di akhir acara, JJ ngetik di Iphonenya kalo dia bakal datang lagi untuk fanmeeting berikutnya. JJ, Im always waiting for you. See You. Anyeong.

fiiuuhh…. seneng banget bisa ketemu sama JJ. Sampe ngga bisa tidur, dan paginya nulis blog ini. Semoga masih punya kesempatan untuk ketemu JJ.

JJ, I will be your friend.

http://jyj3.net/2012/11/03/pics-121103-kim-jaejoong-fanmeeting-in-jakarta/

http://jyj3.net/2012/11/03/fancams-121103-kim-jaejoong-fanmeting-in-jakarta-indonesia/